BREAKING NEWS

Tuesday 13 August 2024

Danramil 03/Undaan Hadiri Renungan dan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka Ke 63

KUDUS - Danramil  03/Undaan yang di wakili  Pelda Sukirman menghadiri kegiatan Renungan dan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke 63 Kwartir Ranting Undaan  yang bertempat di SMKN 3 Kalirejo Kecamatan Undaan , Selasa (13/08/2024) malam.

 

Hadir dalam kegiatan, Ibu Dian Nita  Bina Muda Kwarcab Kudus, Camat Undaan , Danmramil 03/Undaan di wakili Pelda Sukirman, Kapolsek Undaan, Ketua Kwaran Undaan, Seluruh Guru Sekecamatan Undaan dan Siswa siswi Pramuka sekecematan Undaan.

 

Kegiatan Renungan dan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke 63 diperingati oleh Kwartir Ranting Undaan  dan di ikuti seluruh siswa-siswi SMKN 3 Undaan. Dalam amanatnya, Bina Muda Kwarcab Kudus Undaan Ibu Dian Nita   mengapresiasi terlaksananya kegiatan Renungan dan Ulang Janji Peringatan Hari Pramuka ke 63, yang dapat dilaksanakan dengan khidmat.

 

Dalam kegiatan ini, para anggota mengulang janji Pramuka, mengucapkan janji Tri Satya, sebagai wujud komitmen sebagai anggota Pramuka. Janji itu bukan sekadar janji, tetapi mengandung komitmen atas kewajiban kepada Tuhan, negara, masyarakat, serta mengamalkan Dasa Darma Pramuka.

 

“Janji Pramuka diulang setiap tahun, untuk menguatkan komitmen. Harapannya, janji itu bisa diimplementasikan untuk memajukan gerakan pramuka, baik gugus depan, kwartir ranting, kwartir cabang, maupun di kwarda, ” Kata Diana.

 

Menyikapi yang disampaikan Ketua Kwatir tersebut, Pelda Sukirman berharap, semoga dengan janji yang kita ulang ini, menjadikan semangat dan komitmen baru bagi para Pramuka untuk mengabdi dalam kehidupan bakti di gerakan pramuka, serta mengabdi tanpa henti untuk masyarakat dan negara.

 

“Anggota pramuka, harus bisa menjadi duta perubahan perilaku. Sehingga diharapkan bisa menjadi contoh mengubah perilaku masyarakat luas, untuk hidup lebih sehat, disiplin, dan bisa membantu tetangga (Jogo Tonggo), dan bermanfaat untuk masyarakat banyak, seperti yang diharapkan Ketua Kwatir Undaan, ” Kata Pelda Sukirman.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates