BREAKING NEWS

Monday 19 August 2024

Dandim 0722/Kudus Hadiri Simulasi Sispam Kota Pilkada Tahun 2024

KUDUS - Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo S.I.P., menghadiri kegiatan Simulasi Pengamanan Kota dalam rangka pengamanan Pilkada 2024 di Alun – Alun Simpang tujug Kudus, Jl Simpang Tujuh No.1 Desa Demaan Kecamatan  Kota, Selasa (20/08/24).

 

Turut dihadiri dalam Simulasi Pengamanan kota Pj Bupati Kudus  Dr. Muhamad Hasan Chabibie, S.T., M.Si., Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic, S.H, S.I.K, M.H, Jajaran Forkopimda/ mewakili, Pjs Pasi Intel Kodim 0722/Kudus  Kapten Inf Subeki,  Pjs Pasi Ops Kodim 0722Kudus Kapten Arm Muslikan, Kapolsek Sekab Kudus, Kasatpol PP Drs Kholid Seif ketua Parpol/yang mewakili di Wilayah Kab Kudus dan para Tamu Undangan.

 

Penjabat Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie mengatakan, Kabupaten Kudus memiliki pengalaman cukup baik dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Pada Februari 2024 di Pemilu di Kabupaten Kudus nyaris tanpa ada gejolak yang mengkhawatirkan.


Untuk itu Hasan berharap agar seluruh warga Kudus yang memiliki hak pilih agar ikut serta menyalurkan suara di TPS. Pada Pemilu 2024, menurut dia, tingkat partisipasi masyarakatnya terbilang tinggi, yaitu di atas 80 persen. Untuk itu harapan partisipasi tinggi ini juga bisa terulang pada Pilkada serentak nanti.

 

“Dan untuk menjada keamanan ini tidak hanya tugas dari Kepolisian, tapi dari kami pemerintah, penyelenggara Pilkada, partai politik, dan seluruh elemen masyarakat juga harus ikut menjaga keamanan,” kata Hasan.

 

Sementara itu Dadim Kudus ditemui setelah kegiatan penyampaian, pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun  2024 serta kerja sama semua pihak terkait untuk menjaga keamanan dan menjaga selama proses Pilkada.

 

“Latihan Sispamkota ini adalah bentuk pengecekan dan kesiapan personel, sarana dan prasarana sehingga jika terjadi situasi kontijensi dalam tahapan pilkada  serentak tahun 2024 di kabupaten Kudus dapat diantisipasi secara bersama-sama dengan cepat dan tepat dalam proses penanganannya”, kata Dandim 0722/Kudus.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates