BREAKING NEWS

Tuesday 16 July 2024

Kasdim 0722/Kudus Pimpin Sidang Pankar Periode 1 April 2025

KUDUS - Kepala Staf Kodim 0722/Kudus Mayor Caj Novari P. Wibowo, S.Sos mewakili Komandan Kodim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi wibowo, S.I.P., memimpin sidang panitia karier (Pankar) usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 April 2025 bertempat di ruang rapat Makodim 0722/Kudus, Rabu(17/07/2024).

Kasdim 0722/Kudus mengatakan bahwa pangkat dan karier bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan, yang wajib kita berikan kepada para prajurit, namun dengan adanya kenaikan pangkat dan karier, tentu semakin bertambah tanggungjawabnya. Menurutnya sebelum semua itu diraih, banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang harus dilalui, salah satunya dengan menyelenggarakan sidang pangkar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif harus tetap dilaksanakan.


Selain itu personel militer harus berbadan sehat, lulus tes kesamaptaan jasmani. Lulus tes kesehatan dan jasmani belum cukup untuk seseorang diusulkan naik pangkat, akan tetapi masih ada seleksi berikutnya, diantaranya adalah uji terampil perorangan (UTP) umum dan UTP jabatan. Setelah lulus tes inipun  belum menjamin untuk diusulkan naik pangkat, masih ada data kepribadian atau data penilaian personel yang harus dinilai. Terang Kasdim.

Dalam sidang Pankar ini dihadiri oleh para Perwira Staf Kodim 0722/Kudus dan para Komandan koramil Jajaran kodim 0722/Kudus.  

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates