BREAKING NEWS

Tuesday 23 July 2024

Dandim 0722/Kudus Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Desa Kaliwungu

KUDUS –Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kudus resmi di buka oleh  Kepala Kesbangpol Mohammad Fitriyanto S. STP. M.M.,bertempat di  lapangan Sepak Bola dusun Winong desa kaliwungu,kecamatan Kaliwungu, Rabu (24/7/2024).

 

Pada pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III dengan mengambil tema " Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Dalam kegiatan tersebut Kepala  Kesbangpol Mohammad Fitriyanto S. STP. M.M.,bertindak sebagai pemimpin upacara dan secara resmi membuka program TMMD Sengkuyung serta menyaksikan penandatanganan naskah dan penyerahan program TMMD oleh pejabat Kepala Kesbangpol  kepada Dansatgas dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada anggota perwakilan Satgas TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024.

 

Dalam amanatnya Kepala Kesbangpol  membacakan amanat Pj Bupati kudus Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0722/ Kudus yang setiap tahun rutin menyelenggarakan kegiatan TMMD dengan totalitas dan penuh semangat, bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan di berbagai wilayah di Kabupaten Kudus.



Dikatakan, Mohammad Fitriyanto S. STP. M.M.,atas nama masyarakat serta pemerintah kabupaten Kudus sangat menyambut baik dan apresiasinya yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan bentuk program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), " terang 
M Fitri.

 

Kami berharap melalui TMMD ini, soliditas dan sinergitas antara TNI, Pemda,dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah program ini berlangsung, kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya saling bergandengan tangan, saling bahu-membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Kudus.

 

Di tempat yang sama Dandim 0722/Kudus menyampaikan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 ini dilaksanakan di dusun Winong,desa kaliwungu  Kecamatan kaliwungu  Kabupaten Kudus yang dimulai tanggal 24 juli  sampai 22 Agustus  2024. Dengan sasaran Fisik Dan Non Fisik, Untuk sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang, betonisasi panjang : 230 meter, lebar : 2,4 meter , tebal : 15 cm dan Pembuatan Jembatan Panjang Panjang : 12 Meter,Lebar 3 Meter,Tinggi  3 Meter.Untuk sasaran Nofisik diadakan Penyuluhan Bela Negaran dan wawasan kebangsaan,penyuluhan radikalisme dan teroris,Stanting,narkoba, KB kes, pengembangan UMKM,penyuluhan pertanian, kamtibmas dan penyuluhan Desa Tanggap Bencana.

 

“Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana program pembangunan daerah berkelanjutan”, ujarnya

 

TMMD ini adalah merupakan komitmen TNI Angkatan Darat untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan  dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat, pungkas Dandim.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala  Kesbangpol Mohammad Fitriyanto S. STP. M.M., Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P.,Kapolres kudus AKBP Ronni Bonic S.H., S.I.K., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kudus  Wiyanto S.H.,M.H, Kasubsi A Intelijan Kejari Kudus  Roni Yuliarto, S.Kom, Kepala Keamanan Kesatuan Rutan Kelas II B Kudus D. Ardhyna Bintara, SE, Camat se-Kab. Kudus, Jajaran Perwira staf dan Danramil Kodim 0722/Kudus, Jajaran Polsek Kaliwungu dan Polres Kudus, Muspika Kec. Kaliwungu, Kepala Desa Se-Kecamatan Kaliwungu, Legiun veteran Kab. Kudus, Perwakilan dari Perusahaan, Toga, Tomas Kec. Kaliwungu,Tamu Undangan.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates