BREAKING NEWS

Sunday 24 March 2024

Kodim 0722/Kudus Bantu Pemulangang Warga Korban Banjir Ke Rumahnya

KUDUS - Pengungsi korban banjir bersiap meninggalkan posko pengungsian di gedung Graha Mustika, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (24/3/24). 

Pemerintah setempat mulai memulangkan sebanyak 3.171 jiwa pengungsi korban banjir secara bertahap karena banjir yang mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia dan sebanyak 39.272 jiwa terdampak di 31 desa serta 6.523 rumah terendam tersebut mulai surut.

Kodim 0722/Kudus Melalui Danramil 03/Undaan  Letda Cba Agung  menerjunkan Pasukanya untuk membantu Warga dalam pemulangan ke rumah tinggal masing –masing, menginstruksikan jajarannya untuk memberikan penanganan yang baik kepada warga pengungsi banjir, termasuk layanan di posko pengungsian, konsumsi dan layanan kesehatan.


“Yang paling utama, untuk masyarakat yang dievakuasi telah disiapkan penampungan, bahan logistik, makanan, obat-obatan, serta kebutuhan lain yang dibutuhkan,”tuturnya.

Hal ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kudus dalam menangani dampak banjir, dengan memastikan bahwa kebutuhan dasar, keselamatan dan pelayanan warga terdampak banjir dapat terpenuhi dengan baik. (kodim 0722/Kudus).

 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates