BREAKING NEWS

Monday 18 March 2024

Kepala BNPB,Pangdam IV/Diponegoro,Kapolda Jateng Pantau Tanggu Sungai Wulan

 


KUDUS - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto,
 Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, dengan didampingi Pj Bupati kudus Muhammad Hasan Chabibie, Bupati Demak dr Hj Esti’anah mengecek tanggul sungai Wulan yang jebol beberapa hari lalu, Senin (18/3/2024).

Kami sedang memantau situasi dan mengkoordinasikan upaya penanganan banjir yang lebih parah dari sebelumnya kata kepala BNPB letjen TNI suharyanto,tuturnya.

Banjir besar yang melanda Kabupaten Demak telah memaksa puluhan ribu kepala keluarga di kecamatan Karanganyar dan kecamatan lainnya harus mengungsi,Ketinggian air mencapai satu hingga dua meter menyebabkan banyak rumah yang terendam bahkan tak sedikit rumah hanya terlihat atapnya saja.

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo S.I.P.,yang turut mendampingi Pangdam IV/Diponegoro dalam peninjauan tanggul Sungai Wulan yang jebol, menegaskan bahwa tanggul yang jebol harus segera diperbaiki untuk memulihkan akses utama roda perekonomian.

Dalam kunjungan tersebut anggota gabungan TNI,Polri dan tim SAR turun tangan mengenai evakuasi korban banjir.

Jalan Raya juga terendam banjir banyak masyarakat membutuhkan pertolongan kami telah menyiapkan perahu karet untuk evakuasi korban banjir,ungkap Dandim.

Menurut Dandim kerjasama antara TNI,Polri Pemda dan BBWS  akan fokus pada perbaikan tanggul sungai untuk mencegah banjir berulang kami akan berkoordinasi dengan BNPB dan BPPD provinsi Jawa Tengah untuk ketersediaan logistik bagi para pengungsi, Pungkasnya.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates