BREAKING NEWS

Tuesday 12 March 2024

Babinsa koramil 03/Undaan Dampingi Bidan Desa Posyandu Balita

KUDUS - Babinsa desa Kutuk Koramil 03/Undaan  Kodim 0722/Kudus Sertu Siswoyo  melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di aula balai desa kutuk dari Bidan desa dan puskesmas Undaan, Rabu (13/03/2024).

kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

“Sebagaimana telah dijelaskan petugas kesehatan, bahwa tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan

Peran Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita di akui petugas kesehatan setempat bahwa keikutsertaan Babinsa membawa dampak positif, karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.

Harapan Babinsa dengan Posyandu di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

“Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan ke generasi tua,”Pengkas Babinsa (kodim 0722/Kudus).

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates