BREAKING NEWS

Monday 18 March 2024

Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Cek Kesehatan Kepada Pengungsi Dampak Banjir

KUDUS - Peduli kesehatan warga pengungsi dampak banjir luapan sungai wulan Babinsa Koramil 02/Jati Serda Yuyun Prihanto dampingi petugas kesehatan laksanakan pengecekan kesehatan warga pengungsi di Balai Desa Jati Wetan Kecamatan Jati Kabupaten Kudus, Selasa (19/03/2024).

Babinsa lakukan pendampingan dalam pengecekan kesehatan warga pengungsian dampak banjir sungai wulan, ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan.

Sertu Yuyun Prihanto mengatakan, "salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan warga pengungsi  yaitu dengan melakukan tes kesehatan agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah".

"Oleh petugas kesehatan yang hendak masuk wilayah pengungsian membantu kesehatan masyarakat, terutama para pengungsi yang rentan akan penyakit.

Untuk itu, kita dampingi para petugas kesehatan dalam mengecek kesehatan para pengungsi di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”terang Sertu Yuyun


 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates