BREAKING NEWS

Monday 18 March 2024

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Tanggul Sungai Wulan

KUDUS - Curah Hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Kudus akhir akhir ini yang dapat menimbulkan potensi Banjir, khususnya di Kecamatan Undaan, Babinsa Koramil 03/Undaan bersama masarakat melaksanakan kerjabakti perbaikan tanggul sungai wulan yang berada di Desa Medini dan Desa Sambung Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Sabtu  (16/03/2024).

Kegiatan kerja bakti  diikuti oleh unsur TNI Koramil 03/Undaan Kodim 0722/Kudus, Polsek Undaan, BPBD Kecamatan Undaan serta masyarakat sekitar.

Danramil 03/Undaan Letda Cba Adi Agung.P menjelaskan, " Dengan turunnya curah hujan yang  cukup tinggi serta untuk mengantisipasi adanya banjir dari luapan air sungai wulan, maka kerja bakti memperbaiki tanggul menjadi salah satu cara untuk antisipasi terjadinya banjir.

"Hari ini Babinsa kami bersama dengan warga masyarakat desa setempat melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul darurat sungai wulan yang hampir jebol dengan menggunakan karung yang diisi dengan tanah guna memperkuat tanggul sungai wulan. Selain itu, ini salah satu cara untuk mengantisipasi banjir agar wilayah ini tidak tergenangi luapan air," Tutur Danramil.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam perbaikan tanggul ini, dengan harapan semoga bisa mencegah terjadinya banjir di Kecamatan Undaan ,” pungkasnya.

 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates