BREAKING NEWS

Tuesday 20 February 2024

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0722/Kudus Resmi Dibuka Oleh PJ Bupati Kudus

KUDUS –Program TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kudus resmi di buka oleh Dr. Muhammad Hasan Chabibie, ST., M.Si., selaku Pj Bupati Kudus bertempat di  lapangan desa Bulung Kulon,kecamatan Jekulo, Rabu (20/02/2024).

Pada pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 dengan mengambil tema " Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Dalam kegiatan tersebut pejabat Bupati Kudus  Dr. Muhammad Hasan Chabibie, ST., M.Si.,bertindak sebagai pemimpin upacara dan secara resmi membuka program TMMD Sengkuyung serta menyaksikan penandatanganan naskah dan penyerahan program TMMD oleh pejabat Bupati Kudus  kepada Dansatgas dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis kepada anggota perwakilan Satgas TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2024.

Dalam amanatnya Pj Bupati Kudus  Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0722/ Kudus yang setiap tahun rutin menyelenggarakan kegiatan TMMD dengan totalitas dan penuh semangat, bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal pembangunan di berbagai wilayah di Kabupaten Kudus.

Dikatakan, Dr. Muhammad Hasan Chabibie, ST., M.Si.,atas nama masyarakat serta pemerintah kabupaten Kudus sangat menyambut baik dan apresiasinya yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan bentuk program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), " terang Pejabat Bupati Kudus.

Kami berharap melalui TMMD ini, soliditas dan sinergitas antara TNI, Pemda,dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat, selama maupun setelah program ini berlangsung, kita semua adalah komponen bangsa yang sudah seharusnya saling bergandengan tangan, saling bahu-membahu mengatasi berbagai kesulitan dan keterbatasan untuk mewujudkan kemajuan Kabupaten Kudus.

Di tempat yang sama Dandim 0722/Kudus menyampaikan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 ini dilaksanakan di Desa Bulung Kulon Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus yang dimulai tanggal 20 Februari  sampai 20 Maret  2024. Dengan sasaran pengecoran jalan usaha tani sepanjang 900 meter, yang di bagi menjadi 2 titik, betonisasi jalan I dukuh tengah kulon panjang : 410 meter, lebar : 3 meter , tebal : 15 cm dan betonisasi jalan II dukuh tengah wetan panjang : 490 meter, lebar : 3 meter , tebal : 15 cm.

“Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana program pembangunan daerah berkelanjutan”, ujarnya.

TMMD ini adalah merupakan komitmen TNI Angkatan Darat untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan  dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat, pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Kudus Dr. HM. Hasan Chabibie, ST.,M.Si., Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Andreas Yudhi Wibowo, S.I.P., Kajari kudus Hendriyadi  P Putro S.H.M.H., Kabag Logistik Mewakili Kapolres Kudus Kompol Suward, S.H.M.H., Mewakili Ketua DPRD Kab. Kudus H. Muhtamat, Asisten Pemerintahan Setda Kab. Kudus Drs. Adi Sadhono Murwanto, MM , Pj Kadis PMD Kab. Kudus Harso Widodo, Kadishub Kab. Kudus, Ir. Catur Sulistiyanto, Camat se-Kab. Kudus, Muspika Kec. Jekulo, Kepala Desa Se-Kecamatan Jekulo, Legiun veteran Kab. Kudus, Perwakilan dari Perusahaan, Toga, Tomas Kec. Jekulo dan Tamu Undangan(Pendim 0722/Kudus)


Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates