BREAKING NEWS

Thursday 12 September 2024

Tumbuhkan Jiwa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Wasbang di SDN4 Kaliwungu

KUDUS - Babinsa Desa Kaliwungu koramil 09/Kaliwungu Serda Budi Utomo memberikan Materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN 4 Kaliwungu di wilyah Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Kamis (12/09/2024).

 

 Pemberian materi Wasbang kepada pelajar di sekolah ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila sejak usia dini.

 

Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

 

Materi yang diberikan dalam wawasan kebangsaan ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna anak-anak.

 

Melalui materi wawasan kebangsaan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

 

Sementara kegiatan yang diapresiasi oleh Kepala Sekolah dan para guru SDN 4 Kaliwungu itu diharapkan juga bisa ditindaklanjuti bersama untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates