BREAKING NEWS

Tuesday 3 September 2024

Peran Aktif Babinsa dampingi Posyandu di desa binaan

KUDUS - Babinsa Koramil 03/undaan Sertu Sumarno mendampingi Bidan Desa melaksanakan kegiatan pelayanan Posyandu dan memberikan Vitamin Desa Undaan Kidul Kecamatan Undaan , Rabu (04/09/2024).


Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.


Babinsa membantu dalam pelaksanaan kegiatan kelas balita ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI, Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi anak-anak balita.


Kegiatan Posyandu kelas balita ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya, Babinsa dan Bidan Desa  melaksanakan posyandu yang dilaksanakan tiap bulannya, gunanya untuk mengetahui kondisi kesehatan Balita warga masyarakatnya.


Dengan kelas kesehatan dan pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas demi kemajuan bangsa ke depan. Dalam kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, mengikuti protokol kesehatan yang disertai tangis bayi dan canda ibu-ibu.


Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates