BREAKING NEWS

Monday 2 September 2024

Cegah Pohon Tumbang Babinsa Bulung Cangkring Kerja Bakti Pangkas Pohon Bersama Warga

KUDUS - Babinsa desa Bulung Cangkring Anggota Koramil 04/Jekulo kodim 0722/Kudus Serka Nur Rokhim   melaksanakan kegiatan kerja Bhakti  bersama warga dalam rangka perambasan pohon yang mengganggu kabel listri di dukuh Pecinan Rt 2/1 desa Bulung cangkring,Selasa (3/9/2024).


Kegiatan kerja bakti yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan wilayah binaan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan nyaman serta upaya mengantisipasi bahaya pohon tumbang karena hujan lebat disertai angin.

 

Saat ditemui, Babinsa Serka Nur Rokhim  mengungkapkan bahwa pangkas ranting pohon memiliki beberapa tujuan dan manfaat tertentu. Melakukan pemangkasan di musim penghujan salah satunya untuk mengatasi pohon tumbang akibat terpaan angin saat hujan deras.

 

“Pohon yang tumbuh terlalu lebat dapat menciptakan hambatan bagi aliran angin. Jika angin kencang melanda pohon yang memiliki banyak daun atau ranting yang padat, ini dapat meningkatkan tekanan angin pada pohon dan meningkatkan risiko patah atau tumbang,” ungkap Serka Nur Rokhim.

 

Dalam kegiatan Karya Baktinya, Babinsa pun berharap dengan pemangkasan pohon dapat mengurangi terjadinya pohon tumbang akibat kondisi cuaca ekstrem, termasuk hujan lebat dan angin kencang sehingga mengurangi resiko terjadinya korban jiwa.

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates