BREAKING NEWS

Wednesday 7 August 2024

Penyuluhan Pengembangan UMKM Dalam Rangka Giat Non Fisik Tmmd Sengkuyung Tahap III TA. 2024

KUDUS - Pukul 19.45 s.d 21.00 WIB di aula balai Desa Kaliwungu Kec. Kaliwungu Kab. Kudus telah dilaksanakan Kegiatan penyuluhan pengembangan UMKM dalam rangka Program kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap III Kodim 0722/Kudus tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0722/Kudus dengan ketua penyelenggara Kapten Inf Ibnu Latifurrahman (Pasiter Kodim 0722/Kudus) yang diikuti sekitar 30 Orang. Rabu malam (07/08/2024)

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Suhadi, ST (Disnaker perinkop dan UMKM Kab. Kudus), Titi Widiastuti (Disnaker perinkop dan UMKM Kab. kudus), Serka Hadi Sulasono (Staf Ter Dim 0722/Kudus), Serda Budi Utomo (Babinsa Kaliwungu), H. Sofii Noor (Kades Kaliwungu), Pok Darwis Gebyok Royo Desa Kaliwungu, Toga, Tomas, Perangkat Desa dan Pelaku UMKM Desa Kaliwungu.


Suhadi, ST (Disnakerperinkop dan UMKM Kab. kudus) selaku pemateri menyampaikan “UMKM merupakan singkatan dari usaha mikro, kecil, dan menengah, UMKM adalah usaha ekonomi produktif yang dijalankan oleh individu atau badan usaha yang berukuran kecil, Sehingga UMKM dapat disimpulkan sebagai usaha ekonomi yang dilakukan oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah”.

“Tujuan dibentuk dan diberdayakannya UMKM telah tercantum dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2008 tentang usaha mikro, kecil, dan menengah adalah menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan." Pungkasnya.

“Tujuan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ini untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan,menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang tangguh dan mandiri, serta meningkatkan peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam pembangunan daerah, penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi, dan pengentasan rakyat dari kemiskinan”. Tambahnya.  

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates