BREAKING NEWS

Wednesday 31 July 2024

Danramil 01/Kota Memberikan Materi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Di Pondok Pesantren Ma'had Qudsiyyah Kerjasan Kota Kudus

Bertempat di Aula Ponpes Ma'had Qudsiyyah Jl. KHR. Asnawi Turut  Kel. Kerjasan Kec. Kota Kudus telah berlangsung acara Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri Putra Ponpes Ma'had Qudsiyyah Kel Kerjasan Kota Kudus Pukul. 14.00 s.d 15.00 WIB. Rabu Sore (31/07/2024)

Kegiatan penyuluhan ini diselenggarakan oleh Kelurahan Kerjasan Kota Kudus bekerjasama dengan pengurus Ponpes Ma'had Qudsiyyah Kel. Kerjasan, dengan Pj. Lurah Kerjasan, Bpk. Rio Deny Widodo, SST

Kegiatan penyuluhan ini  dilaksanakan dengan tujuan dapat memberikan pemahaman kepada santri tentang konsep kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Meningkatkan pemahaman tentang konsep wawasan Kebangsaan, meningkatkan rasa cinta tanah air bersama organ2nya termasuk TNI POLRI seta menumbuhkan semangat santri untuk Bela Negara.


Kegiatan ini pun tampak di hadiri oleh   Andrias wahyu Adi Setiawan. AP ( Camat Kota Kudus ), Kapten Cba Indro Wharman ( Danramil 01/Kota ), Ipda Moh Jafar,SH ( Kanit Binmas Sek Kudus Kota ), Ustadz Fatikhul amin (Pengasuh Ponpes Ma'had Qudsiyyah),  Aiptu Masturi ( Bhabinkamtibmas ), Serda Surisyanto ( Babinsa ) dan 60 orang  Santri Ponpes  Ma'had Qudsiyyah Kerjasan Kota Kudus.


Saat memberikan materi  Danramil 01/Kota Kapten Cba. Indro Wharman mengatakan tentang dasar materi Wawasan Kebangsaan yakni :

- Empat Pilar Bangsa yakni Pancasila, UUD 1945,NKRI dab Bhinneka Tunggal Ika.

- Pancasila sebagai pandangan hidup sejak bangsa indonesia bermukim di Nusantara

- Pancasial sebagai dasar Negara sejak tgl 18 agustua 1945.

- Nilai yg terkandung dlm UUD 1945 yakni Nilai Dasar tidak berubah dan tidak boleh diubah, Nilai Instrumental yg berkembang dinamis, nilai praktis  yg sesungguhnya kita laksanakan.

- saat ini sikap tenggang rasa menurun dan memudar dan  harus ditumbuhkan rasa cinta tanah Air

- kita harus mengemplementasikan nilai2 pancasila dlm kehidupan kita sehari2.

- Rasa nasionalisme harus ada bagi setiap warga negara indonesia.

Kegiatan ini pun di ikuti dengan sangat antusias oleh Santri pondok dengan terlihatnya mereka dengan memperhatikan di setiap materi yang di berikan beberapa Pemateri  kepada mereka. (Kodim 0722/Kudus)  

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates