BREAKING NEWS

Tuesday 5 March 2024

Peran aktif Babinsa Desa Piji Dalam Pembentukan Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA ) Kecamatan Dawe

KUDUS - Bertempat di Aula Kecamatan Jln Kudus-Colo Desa Piji Kecamatan Dawe, Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu Sarik Kriswidhiyono berperan aktif dan mengikuti pembekalan Pembentukan Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA) , Rabu (6/3/2024).

Sebagai wilayah yang rawan bencana, Desa piji Kecamatan Dawe  memiliki perhatian khusus untuk membentuk masyarakat yang siap siaga dan tangguh terhadap bencana.

Untuk itu Desa piji Kecamatan Dawe  menyiapkan masyarakat yang tangguh bencana agar korban jiwa, kerugian, dan kerusakan akibat bencana akan dapat di minimalisir.

Seperti saat ini  Desa piji Kecamatan Dawe mengadakan pembekalan pembentukan Kecamatan Tangguh Bencana (Kencana) di Kecamatan Dawe merupakan tindak lanjut dari terbentuknya Desa Tangguh Bencana (Destana) di beberapa Desa wilayah Kecamatan Dawe.dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman dan risiko bencana di wilayah.

Peltu Sarik Kriswidhiyono Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Kodim 0722/Kudus berharap  KENCANA dapat membangun koordinasi dan kerja sama yang baik dan saling mendukung di berbagai sektor secara terpadu dalam penanggulangan bencana.

Selain itu, terjalin kemitraan atau kerja sama antara individu, kelompok atau organisasi-organisasi yang lain untuk melakukan kegiatan mencapai tujuan bersama untuk pengurangan risiko bencana di wilayah, tandanya.(Kodim 0722/Kudus)

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates