BREAKING NEWS

Tuesday 12 March 2024

Antisipasi Terjadinya Banjir, Babinsa Bantu Warga Bersihkan Selokan

Anggota Koramil 05/Mejobo Babinsa Gulang Serda Aris susanto bersama warga masyarakat gotong royong membersihkan selokan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan, di desa gulang Rt 05/02 kec.Mejobo Kab.Kudus, Rabu (13/03/2024).

Dengan menggunakan cangkul dan alat seadanya, Babinsa bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air yang sudah terpenuhi oleh lumpur dan sampah untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air dimusim penghujan.



Serda Aris Susanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna membersihkan selokan mengingat saat ini sudah masuk musim hujan dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan, kerja bakti dilakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan material di selokan, dikhawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir pada musim hujan ini.

Serda Aris juga menambahkan kepada warga supaya membuang sampah pada tempatnya agar tidak terjadi penyumbatan di selokan dan menghindari penyakit yang di timbulkan dari banyaknya sampah, dan meningkatkan kebersamaan  antara warga yang ada di lingkungan, Tanamkan dalam hati dan jiwa masing masing agar memiliki rasa pentingnya kerja gotong royong. (Kodim 0722/Kudus)

 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates