BREAKING NEWS

Thursday 1 February 2024

Wujud Kebersamaan, Babinsa Bantu Petani Panen Cabe

KUDUS -  Babinsa desa Garung lor Koramil 09/Kaliwungu  Sertu kusmanto melaksanakan pendampingan kepada petani dalam memanen cabe milik Sholikhan warga Desa Garung lor Kecamatan Kaliwungu, Jum’at (2/2/2024).

Pendampingan Babinsa kepada para petani terus kita laksanakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah.

Kegiatan membantu warga ini sesuai dengan pengamalan delapan wajib TNI yaitu membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai upaya agar masyarakat terbantu dengan keberadaan TNI selaku insan teritorial,untuk selalu peduli dengan Lingkungan dan kondisi masyarakat yang ada di Desa binaan.

Pendampingan Babinsa kepada para petani  dilakukan sebagai upaya aparat kewilayahan babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan  serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat. hal ini merupakan bagian dari tugas para Babinsa untuk membantu masyarakat yang inovatif dan mewujudkan masyarakat produktif yang berekonomi baik dari usaha sendiri.

”Dengan adanya pendampingan dari Babinsa akan menambah semangat warga untuk bertani serta bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani,”tutur Babinsa.

Dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan yang kuat. (Pendim 0722/Kudus).

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates