BREAKING NEWS

Monday 5 February 2024

Peran Aktif Babinsa Bersama Warga Dalam Pembagunan Jalan Usaha Tani Di Wilayahnya

KUDUS - Babinsa Desa Gulang Koramil 05/ Mejobo  Serda Aris susanto  bersama petani binaannya melaksanakan kagiatan karya bhakti dalam pembuatan pengecoran Jalan Usaha Tani panjang 280 m lebar 2,8 m dengan ketebalan 15 cm di Desa Gulang kecamatan Mejobo, Selasa (06/02/2024).

Babinsa Gulang Serda Aris susanto menerangkan perbaikan jalan usaha tani itu bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan dan merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian.

Dengan adanya pembuatan Jalan Usaha Tani ini, tentunya masyarakat, terutama bagi petani tak lagi kesulitan membawa hasil dari pertanian pada saat musim panen tiba, jelasnya.

Lanjutnya, karya bhakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Kehadiran Babinsa sebagai penyemangat dalam bekerja bersama membangun Jalan Usaha Tani.

Kegiatan kerja bhakti bersama petani tersebut selain dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan nilai kepedulian, nilai gotong-royong di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kegiatan ini juga salah satu bentuk binter dalam melaksanakan tugas Binter di wilayah untuk membantu masyarakat, Pungkasnya (Pendim 0722/Kudus).

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates