BREAKING NEWS

Sunday 4 February 2024

Babinsa Koramil 09/Kaliwungu Dampingi Posyandu Balita Dan Ibu Hamil Di Desa Binaan

KUDUS - Babinsa Desa Mijen koramil 09/Kaliwungu  Serda Nur arifin melaksanakan giat Pendampingan pelayanan posyandu pusporini V yang bertempat di rumah  Sihabul minan warga RT 2/5 desa Mijen  Kecamatan Kaliwungu, Senin (5/02/2024).

kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Babinsa Juga menyampaikan tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita merupakan kegiatan positif, karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya,mengukur tinggi  badan Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa  ter pantau.

Harapannya dengan Posyandu yang ada di desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

Sehingga akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa, Pungkas Babinsa (Pendim 0722/Kudus).

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates