BREAKING NEWS

Tuesday 6 February 2024

Babinsa Bersama Warga Gotong – Royong Melaksanakan Perbaikan Tanggul Sugai Wulan

KUDUS - Babinsa Koramil 03/Undaankodim 0722/Kudus  Serda Suharminto melakukan kerja bakti bersama masyarakat dan relawan melaksanakan perbaikan tanggul sungai Wulan sebagai langkah antisipasi banjir dengan melakukan peninggian tanggul menggunakan karung berisi padas di Desa Undaan Tengah Gg 611 Rt 01/03 Kecamatan  Undaan, Rabu (7/2/2024).

kegiatan ini sebagai langkah guna pencegahan meluapnya sungai Wulan yang diperkirakan bisa meluap menggenangi rumah warga saat musim hujan seperti sekarang ini.

Dalam kegiatan ini Babinsa dapat menginspirasi sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat tergerak dalam mengatasi permasalahan seperti banjir serta memupuk kembali budaya gotong royong.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk selalu memantau serta memonitor perkembangan sungai sebagai langkah antisipasi dan kewaspadaan dini. Peninggian tanggul tersebut sepanjang 100 Meter dan lebar 1,5 Meter dan ketebalan 60 cm, tuturnya.

Lebih lanjut, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya (Pendim 0722/Kudus).

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates