BREAKING NEWS

Monday 29 January 2024

Perkenalkan Dunia Profesi, Anak-Anak TK Pertiwi Gamong Datangi Kodim 0722/Kudus

KUDUS - TK Pertiwi Gamong Desa Gamong Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus diajak mendatangi Makodim 0722/Kudus. Kegiatan itu belum pernah dilaksanakan dan menjadikan kesempatan mengenal para tentara yang sedang beraktivitas, Selasa (30/01/2024).

Menurut Guru Pendamping TK Pertiwi Gamong, Siti mengatakan, anak didiknya sangat antusias dengan apa yang telah diberikan pelajaran dan pengenalan tentang alutsista di Makodim 0722/Kudus.

“Beberapa wejangan dan motivasi kepada anak didik kami membuat anak-anak ini bersemangat dan berangan-angan sesuai imajinasi mereka. Sehingga ada yang bercita-cita menjadi tentara,” ujarnya.

Sementara Serma Hermanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan anak-anak kepada TNI. Sebab mereka sebagian besar melihat anggota TNI lewat TV, jarang yang bisa berinteraksi secara langsung.

“Acara kunjungan ke Makodim 0722/Kudus merupakan salah satu program pembelajaran bagi anak-anak yang disebut dengan istilah Outing Class. Yaitu anak-anak belajar di luar ruangan. Dengan harapan mereka kenal dunia profesi secara langsung. Sehingga bisa memotivasi mereka untuk meraih cita-cita,” pungkasnya.


 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates