BREAKING NEWS

Wednesday 31 January 2024

Babinsa Hadiri Dalam Kegiatan Lelang Bondo Deso

KUDUS – Babinsa Desa Lambangan Serda Hengky SN bersama Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan lelang bondo deso Desa Lambangan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Lambangan Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Rabu (31/1/2024)

Hadir dalam acara tersebut  Kasi pemerintahan Undaan Ibu Ismawati Mewakili Camat Undaan, Kepala Desa Lambangan Bapak Abdul Rois, Jajaran Forkopimcam, Ketua BPD, Panitia Lelang dan Peserta Lelang.     

Bondo Deso adalah aset atau kekayaan milik desa yang berupa tanah sawah dan hasil dari lelang tersebut, akan dimanfaatkan untuk membiayai pembangunan desa tersebut, sehingga dalam pelaksanaan lelang tidak ada rekayasa atau manipulasi dan dilakukan secara terbuka.

Sistem lelang ini dilaksanakan penawaran dasar atau harga pembuka diberikan oleh Panitia dengan berpatokan pada harga lelang pada tahun sebelumnya dan masing - masing penawar diberikan kesempatan penawaran melalui lelang terbuka  yang kemudian dibacakan dan yang menjadi pemenang lelang tersebut adalah yang memberikan penawaran tertinggi.

Lelang diawali dengan sambutan Kepala Desa Lambangan Bapak Abdul Rois, dilanjutkan menerangkan lokasi tanah bengkok yang akan dilelang dan pembacaan tata tertib lelang oleh panitia.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Desa Lambangan Serda Hengky SN menyampaikan, “untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dalam giat lelang tanah Bondo deso Desa Lambangan yang berlangsung di Balai desa, maka Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mengadakan monitoring dan pengamanan kegiatan tersebut guna lancar dan amannya kegiatan hingga akhir kegiatan lelang bondo deso,”tutupnya.

(Pendim 0722/Kudus)

 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates