BREAKING NEWS

Thursday 2 November 2023

Tumbuhkan Rasa Bela Negara Sejak Dini, Anggota Koramil 04/Jekulo Berikan Wasbang Di Sekolah

KUDUS – Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap siswa siswi sekolah yang berada di wilayah binaan, Babinsa Koramil 04/Jekulo Sertu Suyanto memberikan wawasan kebangsaan kepada Siswa-siswi yang bertempat di MTs Al Falah Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Jum’at (03/11/2023).

Sertu Suyanto menyampaikan, kegiatan ini adalah sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda dilingkungan sekolah. Dan untuk menanaman budi pekerti yang baik, sehingga dapat menimbulkan rasa hormat patuh kepada guru dan orang tua, juga saling menghormati sesama teman dan selalu sopan santun terhadap orang lain.

“Jenjang pendidikan memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan dating”, ujarnya.

Dengan pembekalan Wasbang harapanya siswa siswi akan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah yang nantinya dapat menjadi generasi yang mampu menjaga kedaulatan NKRI. Pungkasnya.


Redaktur : Pendim 0722/Kudus

 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates