BREAKING NEWS

Wednesday 14 June 2023

Entaskan Masyarakat Miskin Katagori Ektrim, Babinsa Monitoring Pembagian BLT-DD

KUDUS – Babinsa Koramil 07/Dawe Serda Maskuri monitoring pelaksanaan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) periode Bulan April, Mei dan Juni di Desa Puyoh Kecamatan Dawe Kabupaten kudus, Kamis (15/06/2023).

Adapun warga yang mendapat bantuan BLT-DD sebanyak 37 KPM sedangkan nominal yang diterimakan sebesar Rp. 900.000,- ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah ).

Serda Maskuri mengatakan BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Sedangkan program BLT Dana Desa tahun 2023 ini diberikan kepada masyarakat miskin kategori miskin ekstrem yang memiliki pendapatan harian maksimal Rp 20 ribu. Setiap penerima bantuan akan mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 300 ribu per bulan”, terangnya.

Ketentuan yang harus dilengkapi bagi penerima BLT–DD tersebut antara lain membawa surat undangan, menunjukkan E-KTP, menyerahkan surat kuasa untuk penerima yang diwakil, pungkas Babinsa.


Redaktur : Pendim 0722/Kudus


 

Share this:

Post a Comment

 
Back To Top
Copyright © 2014 Kudus Pena Dot Com. Gooyaabi Templates